Senin, 05 Oktober 2009

Tips Ketika Gempa datang

Akhir akhir ini banyak terjadi gempa di negara kita.salah satunya gempa yang belum lama terjadi di padang.Kita yang Selamat dari musibah itu mesti bersyukur dan selalu waspada suatu saat entah kapan gempa akan terjadi lagi di karenakan menurut geologi negara kita rentan sekali terkena gempa.Banyak Media yang memberikan Tips untuk menghadapinya.saya juga akan memberikan tips - tipsnya.Untuk yang sudah tau boleh di hafal lagi sampai mateng.yang belum tau deh cepet-cepet apalin.Siapa yang tau kalau Tiba-tiba dalam hitungan ke 5 gempa melanda kita..hiih..Tni dia Tipsnya..


Tenang
Tenang adalah langkah pertama Dalam menghadapi suatu masalah.Tetap tenang ok.

Ketika Sedang Di rumah
Jika Masih sempat Untuk Lari Keluar Rumah.Cepetan deh lari Larilah dengan Waspada sambil menebut asma allah.ajak semua sanak Famili..Cari Tempat Terbuka Contohnya Di Lapangan Luas.

Kalau Tidak Sempat?
Kalau tidak sempat Lari ambil bantal lindungi kepala anda.Berlindunglah Di samping benda.atau Berdiri di Pojok Tembok.Karena Bagian sudut Paling kuat Dari pada bagian Sisi.jangan berlindung di belakang pintu.Sambil berlindung jangan lupa untuk berdoa.

Jangan Lewat Tangga!
Jika Anda berada di lantai atas jangan lari lewat tangga.bukan berarti naik Lift loh..Tangga Adalah bangunan yang rawan runtuh sebab tangga di bangun untuk mengantisipasi kebakaran bukan gempa.apalagi kalau Turun Tangganya rame rame..bisa gaswad..Jadi Jika Ada gempa,Diam di tempat sampai Gempa Reda.

Periksa sumber Api.
Matikan Semua benda yang berpotensi Membuat rumah anda terbakar.Terutama Listrik dan Gas.

Ok coy..Itu dia Tipsnya. sering-seringlah Sharing sama orang lain.dan Selalu Waspada..karena Musibah Tidak pandang Bulu..dimanapun siapapun dan kapanpun.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan dikomentari