Senin, 02 Agustus 2010

Ternyata Keong Racun Menguntungkan

Belakangan ini masyarakat dihebohkan dengan video Lipsync yang berjudul Keong Racun. Video yang di nyanyikan oleh Penyanyi yang bernama Lisa ini kemudian di nyanyikan juga oleh dua remaja yang bernama Jojo dan Shinta secara Lypsnc. Lalu mereka Mengunggahnya di Youtube.




Setelah menonton video ini kami jadi berpikir, mengapa judul lagu ini Keong Racun dan kami juga bertanya-tanya, apakah Keong Racun itu benar-benar ada ataukah hanya perumpamaan. Sehingga Kamipun Menanyakan hal ini kepada Mbah Google.
Setelah kami mencarinya dengan keyword Poison Snail yang dalam bahasa indonesia adalah Keong Racun, akhirnya kami mendapatkan hasil. Inilah bentuk Keong Racun yang sebenarnya.


Ini dia Spesifikasinya

Kingdom: Animalia
Phylum: Mollusca
Class: Gastropoda
(unranked): clade Caenogastropoda
clade Hypsogastropoda
clade Neogastropoda
Superfamily: Conoidea
Family: Conidae
Subfamily: Coninae
Genus: Conus

Keong racun (Conus) hidup di lautan tropis. Spesies dari Genus ini berjumlah lebih dari 600, termasuk yang sudah punah.


Ini adalah salah satu jenis dari Keong Racun, Terlihat indah, namun bisanya sangat berbahaya. Satu tetes bisanya begitu kuat sehingga dapat membunuh lebih dari 20 manusia. Gejala yang di timbulkan akibat sengatannya antara lain, Mati rasa, bengkak, kesemutan, hingga kelumpuhan Otot dan kegagalan bernapas.

Tetapi, keong racun memiliki beberapa kegunaan. Cangkangnya dapat dijadikan perhiasan. dan beberapa jenisnya ada yang bisa di jadikan obat. yaitu Magician cone dan Conus magus.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan dikomentari