Senin, 24 Januari 2011

Crop circle ala bantul





Ada crop circle di Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang terjadi pada Minggu (23/1/2011). Kejadian ini menarik perhatian di masyarakat, bahkan menjadi trending topic di Twitter. Pertanyaan yang muncul adalah, siapa yang membuat??



Beberapa mengatakan ada UFO ke jogja, mungkin terkait penampakan UFO di langit Bantul. Yang lain mengatakan itu ulah manusia. Ada juga yang mengatakan itu ulah seniman (maklum, jogja adalah kota seni, dan ada Institut Seni Indonesia Yogyakarta, hehe....)

Yang mengherankan adalah jika memang itu adalah sebuah karya seni, Tapi kok crop circle tersebut terbentuk dalam waktu yang singkat ?.

Diketahui bahwa pada malam harinya masih ada beberapa warga yang sedang begadang sampai jam 01.00 dini hari didekat sawah, namun tidak ada satupun dari warga tersebut yang melihat bahkan mendengar sesuatu di TKP ( Mungkin karena mereka dalam keadaan setengah sadar alias ngantuk :D ).

Dugaan bahwa itu adalah ulahnya Alien tidak terlalu kuat, sebab pola crop circle tersebut sama persis seperti lambang muladhara. Dalam ajaran Hindu, muladhara adalah salah satu cakra yang merupakan fondasi metafisika atau biofisis tubuh manusia. Karena diyakini sebagai pusat energi, pemetaan cakra biasa dipakai sebagai dasar pengobatan, latihan yoga, dan meditasi.



Entah siapa pembuatnya, kita lihat saja bagaimana kelanjutannya. Tapi saya sendiri lebih berharap itu adalah kerjaan manusia dibanding alien. Karena saya percaya Seniman-seniman indonesia lebih kreatif dan terampil dibandingkan para Alien. Lho?


2 komentar:

Anonim mengatakan...

betul betul.....jogja kan kota seniman gito.....

Anonim mengatakan...

betul betul betul

Posting Komentar

Silakan dikomentari