Senin, 21 Desember 2009

GOOGLE CHROME OS

Masih Ingatkah anda Dengan Google ? Saya Yakin anda tidak bisa melupakannya.Selama ini kita tau Google indentik sekali dengan Mesin pencarinya yang Terbaik.Rupanya Google Tidak Puas dengan itu saja.Baru baru ini Google telah mengeluarkan pernyataan resmi bahwa mereka akan membuat sistem operasi sendiri yang mereka sebut Google Chrome OS. Kehadiran sistem operasi buatan Google ini Jelas akan meramaikan persaingan dengan Microsoft, Apple dan Linux.

Sebelumnya Google sudah mulai terjun ke sistem operasi smartphone dengan Google Androidnya. Namun Belum banyak informasi yang diberikan oleh Google tentang sistem operasi Chrome buatannya selain beberapa hal umum seperti bersifat open source, akan diluncurkan pada tahun 2010 dan diperuntukkan bagi netbook. :
Sistem operasi Chrome buatan Google adalah upaya pertama dari Google untuk membuat sebuah sistem operasi bagi komputer. Android yang didukung oleh Google telah sukses di platform mobile, begitu juga dengan browser Chrome dan rupanya Google sudah merasa bahwa kini saatnya bagi mereka untuk membuat sebuah sistem operasi yang nantinya ditujukan kepada para pengguna yang Rutin Berkeliling di dunia maya (internet)
menurut pernyataan dari Google. “Kami merancang Sistem Operasi yang cepat dan ringan, start up dan membawa anda ke web..“Antarmuka sengaja dibuat minimal, dan kebanyakan penggunaannya diperuntukkan di web.”
Dengan Begini Jelas Sekali OS ini Akan Dapat Menyaingi OS lain Seperti Windows 7 buatan Microsoft..bahkan Beberapa Distro linux terkenal seperti Ubuntu dan Fedora dapat tersaingi oleh google chrome.

Google chrome Di buat menggunakan kernel Linux.dan di Bantu oleh komunitas open source.Jadi Chrome akan menjadi sistem operasi yang bersifat Open source.
Untuk masalah keamanan Google Chrome sepertinya tidak perlu di khawatirkan.
“…seperti yang kita lakukan dengan browser Google Chrome, kami akan kembali ke dasar dan merancang ulang semua yang berhubungan dengan arsitektur keamanan dari sistem operasi sehingga para pengguna tidak harus disibukkan dengan virus, malware dan update keamanan. Harusnya seperti itu,” ungkap Google.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan dikomentari