Minggu, 17 Oktober 2010

Cara gampang jadi Kreatif.

Bangun pagi,Sholat subuh lalu sarapan. begitu rutinitas saya tiap memulai hari baru. saya
belajar untuk menghargai hidup. mencoba merubah kebiasaan dulu yang buruk karena saya tidak ingin berlama - lama hidup dalam ketidakdinamisan. Itulah Saya yang selalu mencoba hal baru karena itu semua dapat meningkatkan kreatifitas. Kita tahu seperti apa negara kita ini.
banyak orang yang berjuang mencari sesuap nasi. maka dari itulah kreatifitas diperlukan
untuk bersaing di dunia ini khususnya indonesia.



Pada artikel ini saya akan memberikan tips bagaimana meningkatkan kreatifitas diri.



Sebelumnya saya ingin bilang kalau kreatifitas tidak membutuhkan IQ yang tinggi, banyak
orang yang mempunyai kecerdasan tinggi tetapi tidak bisa mengeksplore diri mereka sendiri
sehingga mereka hanya bekerja sebagai pegawai biasa yang bekerja hanya untuk mendapatkan
gaji.

Disini kita dapat menyimpulkan bahwa kecerdasan yang sesungguhnya bisa dilihat dari cara
anda bertindak, biasanya orang seperti itu mempunyai pemikiran yang terbuka, konsentrasi yang tinggi dan kemampuan memecahkan masalah secara sistematis.

Berikut adalah tips meningkatkan kreatifitas diri.

1. Berpikir positif, artinya ada harus Optimis. Ganti kalimat "Saya mungkin bisa" dengan "Saya pasti bisa"

2. Selalu bertanya, Bertanya, bertanya dan bertanya.Cobalah untuk menjadi penanya yang kritis.

3. Berpikir konservatif alias tidak statis. Seperti yang saya bilang, berpikirlah secara dinamis jangan statis. Hadapi segala perubahan. Ubahlah pola pikir anda menjadi progresif. Kita bisa memulai dengan menerima segala masukan dan konstruktif terhadap kritikan.

4. Jangan cepat puas. Selalu kembangkan potensi anda. raihlah sesuatu yang semaksimal mungkin.


5. Jadilah pendengar yang baik. Setelah anda menjadi penanya yang kritis anda juga harus menjadi pendengar yang baik.dengan begitu kita memperoleh bahan mentah yang bisa dijadikan informasi penting untuk mencapai keputusan yang tepat. ada sebuah pepatah, Orang besar memonopoli kegiatan mendengarkan, orang kecil memonopoli kegiatan berbicara.

6. Bertanyalah kepada diri sendiri setiap hari "bagaimana saya dapat bekerja lebih baik?". Jika anda sering melakukannya maka jawabannya yang tepatpun akan muncul. ingat point nomor 4. jangan cepat puas.



Sekian Tips dari saya. Jika anda kurang puas anda bisa mencarinya lagi disitus lain karena masih banyak cara lain yang bisa membantu meningkatkan kreatifitas. tapi saya hanya memberikan 6 saja. selebihnya tergantung kreatifitas anda untuk mencarinya. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan dikomentari

Get cash from your website. Sign up as affiliate.