Rabu, 03 Februari 2010

Asal usul penamaan hari



















Monday

nama ini diambil dari kata moon yang berarti bulan.

monday Bulan garabill



















Bulan emang ga disukain banyak wanita karena suka datang sekali sebulan.
Tapi jangan kuatir, karena telah ditemukan penangkalnya.

Kiranti garabill
















Tuesday

Diambil dari nama Dewa Yunani kuno yaitu Tyr atau Tiw.
Tyr (bahasa Norwegia kuno: Týr) adalah Dewa pertempuran dan kemenangan yang berlengan satu dalam Mitologi Nordik. Dalam Edda Islandia, dia merupakan putera Odin dan Hymir. Ia mengorbankan tangannya kepada serigala yang bernama Fenris sehingga ia hanya memiliki satu tangan tapi tidak sepasang dan dua kaki namun sepasang.Siapa sih yang mau punya dua tangan tapi gak sepasang? "tentu tidak"


tuesday Tyr garabill




















Wednesday

Diambil dari nama Dewa Yunani kuno, Woden yaitu merupakan Dewa agung dari utara.
Dalam Mitologi Nordik, Odin adalah pemimpin para Dewa. Namanya konon berasal dari kata “óðr” (baca: Odhr), yang berarti “perangsang”, “kemarahan”, dan “puisi”. Sebagai pemimpin para Dewa, ia memiliki banyak peran: Dewa kebijaksanaan, Dewa perang, Dewa pertempuran, dan Dewa kematian.Odin adalah nama lainnya.Kita bisa juga memanggilnya Udin atau didin, terserah anda.

wednesday Odin garabill






















Thursday

Diambil dari nama
Dewa Petir Yunani kuno, Thor "Si janggut berambut merah" yang bergelar sebagai Dewa Petir. Thor adalah putera Dewa Odin dan raksasa Jord.





















Friday

Diambil dari nama dewa
Freyja (kadangkala disebut Freya atau Freja) adalah adik Freyr, puteri dari Njord, yang sering disebut sebagai Dewi kesuburan dalam Mitologi Nordik yang merupakan istri dari dewa Woden, doi katanya sih emaknya Thor.
Freya memiliki wajah yang jelita.Bahkan pernah dinobatkan sebagai dewi tercantik diseluruh valhalla.Semua makhluk hidup yang ada di dunia mengagguminya dan banyak yang ingin mendapatkan cintanya.Akhirnya yaog mendapatkanya adalah Odin.

friday Frey garabill


















Saturday
Dinamai dari dewa Romawi kuno Saturn yang juga dipakai untuk menamai suatu planet di sistem tata surya kita. Panggilan akrabnya Om Atun.


saturday saturn garabill



















Sunday
Namanya juga Sun pake nanya seegallaaa..kalo ga tau cari sendiri ah di kamus!

sunday matahari garabill

















0 komentar:

Posting Komentar

Silakan dikomentari