Minggu, 31 Januari 2010

Mencengangkan !

Berikut adalah salinan berita yang pernah ditampilkan di Atlantic Journal, June 16.


“The world is to big place for us, too much is going on, too many crimes, too much violence and excitement. Try as you will, you get behind in the race in spite of yourself. It’s a constant strain to keep a pace and keep till, you lose ground. Science empties its discoveries on you so fast that you stagger beneath them in hopeless bewilderment. The political world is news seen rapidly, you’re out of breathing trying too keep pace with who’s in and who’s out. Everything is high pressure. Human nature can’t endure much more.”

Berikut adalah interpretasi dalam bahasa Indonesia

“Dunia merupakan tempat yang sangat luas bagi kita, terlalu banyak hal yang sedang terjadi, terlalu banyak kejahatan, terlalu banyak kekerasan dan kejutan. Cobalah kalau tidak percaya, anda akan selalu mendapati diri anda tertinggal di belakang. Merupakan usaha yang terus-menerus untuk tetap bertahan, namun anda tetap saja ketinggalan. Penemuan di bidang sains telah menemukan segalanya, dan anda pasrah mnerimanya. Dunia politik terjadi dengan cepat, anda kehabisan nafas untuk mengikuti siapa yang masuk dan siapa yang keluar. Semuanya dalam tekanan yang tinggi. Manusia tidak mampu lagi bertahan.





Hal yang sangat mencengangkan adalah, karena kutipan surat kabar di atas, ditulis tahun 1883, bayangkan! Di tahun 1883, orang sudah berpikir bahwa dunia hampir mendekati kekacauan, bahkan berani mengatakan sains telah menemukan segalanya.
kesimpulannya adalah, bahwa setiap individu, merasakan persaingan yang semakin keras di zaman apapun itu.

Sumber: buku “Fight Like a Tiger, Win Lika a Champion”

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan dikomentari