Rabu, 27 Januari 2010

Roy Suryo Berulah lagi















Ahli Informatika yang juga Anggota Komisi 1 DPR "Roy Suryo" Berulah lagi.Kali ini ia mempermasalahkan tentang Peragaan Pembobolan bank yang di lakukan oleh Ahli Digital Forensik Ruby Alamsyah.Ia melakukan Komplain kepada KPI.Roy mengatakan Peragaan tersebut bisa Mengajarkan Kejahatan.Hal ini tentunya Ditentang Oleh banyak Pihak.bahkan Seorang Fans Roy suryo untuk kasus ini tidak setuju dengan pendapat Roy suryo itu.Banyak yang berpendapat Bahwa Peragaan tersebut hanyalah sebagai Pencerahan agar masyarakat lebih waspada.

Roy juga mempermasalahkan Tentang Barang yang di pakai oleh Ruby.Menurutnya Barang tersebut adalah Barang Bukti dan yang lebih parah Roy Bilang kalau dia mendengarnya langsung dari mulut Ruby di Video demonstrasi tersebut.Padahal Ruby mengaku tidak pernah mengatakan Hal itu.Skimmer itu dibeli televisi yang mengundangnya dari sebuah mal di Jabotabek.

Ruby juga menegaskan, sebelum diundang ke stasiun televisi, dia berkonsultasi ke penyidik Polda Metro Jaya. Penyidik itu pun membolehkan dirinya untuk memberi pelajaran kepada masyarakat tentang teknologi skimmer yang digunakan para bandit perbankan.

"Saya tanya ke beliau. Minta izin ke beliau dan disaksikan yang lain. Kata beliau boleh, agar masyarakat mendapat pembelajaran," kata sarjana IT dari Universitas Gunadarma dan UI ini.

Saya akui aksi Roy kali ini sungguh berani dan benar-benar nekat. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan dikomentari