Selasa, 02 Desember 2008

Langkah - langkah sebelum Menjual Ponsel


Berikut jurus sebelum menjual ponsel


1. Perbaiki Kondisi Ponsel
Perbaiki dahulu ponsel yang ingin Di jual.Kerusakan yang ada pada ponsel anda bisa menjadikan alasan bagi si pembeli untuk menjualnya dengan harga yang rendah.Parahnya kadang si pembeli mengurangi harga secara signifikan hanya karena kerusakan yang tidak begitu besar.

2. Backup Data
Backup dulu data pada ponsel lama anda di PC,kemudian pindahkan lagi ke ponsel baru anda.dengan memanfaatkan aplikasi (PC Suite) yang disediakan pada ponsel anda atau dengan memanfaatkan aplikasi bebas yang sudah banyak tersedia,misalnya bitpim(www.bitpim.org) untuk ponsel CDMA atau Zyb(www.zyb.com) bagi pengguna GSM.dengan gratisatau anda bisa menggunakan fasilitas yang di sediakan operator.

3. Hapus Data
Data pada ponsel yang sudah di hapus pun ternyata bisa di munculkan lagi.Tidak hanya file yang di hapus kemarin.yang satu tahun lalu pun bisa di tarik kembali dengan bantuan aplikasi recovery.
Bagi anda yang terbiasa menyimpan data-data penting seperti password email,catatan pribadi,sampai nomor rekening.sebaiknya hati-hati.Sebagai solusi Hindari mengganti-ganti memori eksternal.jika ingin menjual ponsel berikut memori eksternalnya,sebaiknya format dahulu memori eksternal tersebut dengan menggunakan metode full format melalui PC.

4. Cek Harga Pasar
Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai tipe harga ponsel yang ingin anda jual.karena setelah lebaran harga ponsel sangat fluktuatif.
Ada baiknya ,anda ditemani seorang teman yang mengerti perponselan.dengan begitu anda tidak akan mudah tertipu.

5. Lepaskan Aksesoris tambahan
Jika ponsel anda sudah dilengkapi dengan peralatan aksesoris seperti Bluetooth,memori card atupun baterai tambahan,Alangkah baiknya jika anda menyimpannya.suatu saat mungkin anda akan membutuhkannya.karena jika anda menjualnya ponsel di toko.biasanya mereka akan menawar aksesoris tersebut dengan harga yang rendah.

6. Beriklan di Surat Kabar
Jika ingin menawarkan ponsel agar cepat laku,anda bisa megiklankanya di surat kabarCara ini terbilang sangat efektif,karena surat kabar banyak di baca masyarakat luas.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan dikomentari