Selasa, 02 Desember 2008

PONSEL TERENDAM AIR



Ponsel adalah benda yang sangat populer.dari yang harga yang murah sampai yang mahal,dari yang mereknya ecek-ecek sampai yang berkualitas pun ada.
Namun jika kemasukan air pasti akan rusak juga.Tips berikut ini dapat membantu meminimalkan kerusakan.


1 ANGKAT.
Jika ponsel anda terendam,keluarkan ponsel dari air secepatnya untuk mencegah komponen bagian dalam terkontaminasi air.Jangan langsung dihidupkan ketika masih basah karena baterai sangat rentan terkena air.Bereapa jenis ponsel memang memiliki casing yang cukup rapat untul mencegah rembesan air.Namun itu bukan menjadi jaminan ponsel anda tidak akan rusak.

2.KELUARKAN
Jangan lupa segera keluarkan baterai dari dalam ponsel.Memutus aliran sumber daya sangatlah penting untuk meminimalkan kemungkinan kerusakan ponsel.Sebab,beberapa sirkuit elektronik dapat tetap bertahan dalam keaadaan basah,jika tidak terhubung dengan sumber daya(baterai).Setelah itu segera keluarkan kartu SIM anda untuk mencegah kemungkinan kerusakan atau kehilangan data.Biarkan kartu SIM anda sampai benar-benar kering sebelum anda mengecek kondisinya dengan ponsel yang lain.

3.KERINGKAN.
Keringkan ponsel anda.Gunakanlah serbet atau tisu atau cotton bud untuk membersihkan celah-celah yang tersembunyi.setelah itu anda juga bisa menggunakan kipas angina atau hairdryer.Namun hati-hati!jaga jarak ponsel anda,karena panasnya dapat merusak komponen plastik.

4.NYALAKAN.
Setelah yakin bahwa ponsel kering total,rakit kembali ponsel anda.dan cobalah untuk menyalakannya.jika masih belum menyala jangan banting ponsel anda.periksalah kembali.Mungkin baterainya perlu di charge.jika tidak menyala juga jangan lempar ponsel anda.Mungkin baterainya rusak.Cobalah untuk mengganti baterainya.
Namun jika seluruh langkah telah anda lakukan masih gagal juga.Terpaksa anda harus mengandalkan Tukang Ponsel.
Tetapi jika masih gagal juga.anda boleh membakar Ponsel anda sekaligus tukang servisnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan dikomentari