Selasa, 02 Desember 2008

MEMILIH TEMPAT TINGGAL



Rumah tidak lepas dari lingkungannya.Lingkungan yang nyaman,asri,dan jauh dari polusi merupakan suatu pilihan.berikut tips dalam memilih kawasan hunian.


1.LOKASI.
Memang lokasi yang bagus dan strategis biasanya sudah mahal harganya.Namun,anda dapat mencari pilihan lain yang lebih terjangkau.yang penting aksesnya mudah dicapai dan banyak alternatif jalan.Selain itu,transortasinya juga mudah.Contohnya depok,kawasan ini banyak diincar karena tersedia trasportasi kereta yang cepat dan murah-murah.

2.Kondisi LINGKUNGAN.
anda harus memastikan bahwa lingkungan hunian tersebut aman dan nyaman.aman dalam arti berbahaya-terutama jika anda memiliki anak yang masih kecil.Hunian tipe cluster dengan satu pintu dapat menjadi pilihan.Sementara itu,factor kenyamanan akan diperoleh apabila lingkungan alam sekitar perumahan masih hijau dan asri.Lingkungan yang demikian biasanya memilki udara dan air yang bagus.

3.KETERSEDIAAN FASILITAS.
Anda sebaiknya mencari lokasi tempat tinggal yang dekat dengan Pasar ataupun supermarket.karena anda setiap hari pastinya harus memenuhi kebutuhan dapur.Jika anda termasuk pasangan muda yang baru memiliki anak,anda harus memperhatikan fasilitas pendidikannya.karena akan sangat merepotkan anak anda jika lokasinya jauh dari tempat tinggal anda.
Selain itu,anda juga perlu memperhatikan fasilitas rekreasi demi menyegarkan diri anda yang lelah setelah seminggu bekerja.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan dikomentari