Selasa, 02 Desember 2008

TIPS MEMILIH SEPATU



Dalam Memilih Sepatu sebaiknya kita pikirkan dahulu apalagi jika sepatu yang kita pilih bukan main mahalnya.nah agar tidak menyesal,berikut tips yang dapat anda lihat sebelum membelinya.


1. Kenyaman
Utamakan kenyamanan.Lupakan Model sepatu yang bagus namun tidak menarik.Jika tak nyaman saat dipakai,sudah pasti anda tak akan memakainya lagi.
Memang jika dicoba pertama kali anda tidak bisa membedakan dengan baik sepatu yang nyaman dan yang tidak.jadi anda harus benar-benar dirasakan.

2. Warna
Pilihlah warna sepatu yang dapat dipadupadankan dengan koleksi busana anda,Jika ingin lebih mudah,pilihlah warna-warna netral seprti hitam, cokelat,abu-abu,atau putih yang lebih mudah dipadankan dengan beragam warna

3. Model
Perhatikan modelnya.Tren desain akan selalu berubah.jika anda tak ingin di buat repaot dengan terus mengikuti mode terkini,pilih sepatu dengan desain simple namun tetap terlihat modis dan sekiranya akan tetap bertahan hingga beberapa waktu.

4. Bercermin
Bercerminlah seluruh badan.Cara ini memungkinkan anda untuk melihat secara proporsional apakah sepatu tersebut sesuai atau tidak dengan bentuk tubuh anda.

5. Berjalan.
Cobalah berjalan di atas lantai tanap karpet.Pada umumnya,kualitas sepatu yang bagus adalah yang dilengkapidengan bantalan didalamnya.Bantalan ini berguna untuk menyerap suara hentakan,agar telapak kaki terasa nyaman.

6. Gerakan Jari.
Gerakan jari-jari anda,renggangkan pergelangan kaki anda,dan berdirilah beberapa kali,Bila anda merasa terlalu sempit dan kulit menjadi lecet,berarti sepatu tersebut tidak sesuai dengan anda.

7. Ukuran
Ukuran sepatu tergantung pada model dan merek sepatu.Jangan memaksakan diri untuk memakai satu ukuran lainnya(lebih besar atau kecil) akan lebih terasa nyaman di kaki anda.dan Pilihlah sepatu berukuran sedikit lebih besar jika anda mengenakan kaos kaki saat memakai sepatu.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan dikomentari