Selasa, 02 Desember 2008

MENGATASI BAU SEPATU.



Jika anda mempunyai sepatu kesayangan pasti anda akan sering-sering memakainya, sampai-sampai anda tidak sadar banyak ayam tetangga yang mati.
Jika sampai segitu parahnya,tips ini dapat membantu anda.

1.BAHAN.
Siapkan bahan untuk membantu menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu anda.bahan yang perlu di persiapkan yaitu,Pemutih,Detrjen,Pewangi khusus kain,dan baking soda.

2.MENCUCI.
Sebelum mencuci sepatu anda.perhatikan dahulu jenis sepatu anda.Sebab ada sepatu yang boleh dicuci dan tidak boleh dicuci.Jika sepatu anda termasuk ke dalam sepatu yang boleh diberi pemutih,gunakanlah pemutih untuk mencuci sepatu tersebut.Jika sepatu anda berwarna dan tidak boleh di beri pemutih,gunakanlah campuran deterjen dan baking soda untuk mencucinya..Jika anda mencuci dengan mesin cuci gunakan putaran mesin cuci yang paling kencang.

3.PERAWATAN KHUSUS.
Berikan perawatan khusus untuk sepatu yang tidak boleh dicuci.caranya dengan memberikan taburan bedak bayi ke dalam sepatu 24 jam sebelum anda memakainya untuk menyerap bau dari dalam sepatu anda.ini demi menyelamatkan orang-orang di sekitar anda.

4.PENCEGAHAN.
Ketika bau sepatu anda sudah hilang yang anda harus lakukan adalah mencegah bau itu timbul lagi.hindarkan bagian dalam anda dari kelembaban.Selain itu gunakan silica gel saat menyimpan sepatu agar dalamnya tetap kering.Setelah itu,anda bisa menyempurnakannya dengan menyemprotkan wewangian kedalam sepatu anda.setiap beraktivitas.dengan begitu sepatu anda tidak akan bau lagi.tetapi juga akan harum.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan dikomentari